Kegiatan Replanting Dinas Pertanian Dikuasai Kontraktor Luar Daerah!!!

  • Whatsapp
banner 468x60

Kegiatan Replanting Tahap I di Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko informasinya sebentar lagi akan segera dilaksanakan untuk Tahap I terdiri dari Kelompok Tani di Desa Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam, Desa Bunga Tanjung Kecamatan Pondok Suguh dan di beberapa Desa di Kecamatan Air Manjunto.

Masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai petani memberikan apresiasi atas program tersebut, namun sayangnya pelaksana atas pekerjaan ini bukannya memberdayakan rekanan yang memiliki alat berat warga Kabupaten Mukomuko, akan tetapi Kepala Bidang Pertanian Saudara Eri Siagian justru terindikasi membawa rekanan pihak ketiga yang mengerjakan pekerjaan replanting tersebut dari luar daerah Kabupaten Mukomuko.

Hal ini mendapat sorotan tajam dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat Kabupaten Mukomuko Saudara Salman Alfaris kepada awak media ini menyampaikan bahwa kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Mukomuko sangat menyayangkan tindakan dari Saudara Kabid Pertanian tersebut yang justru lebih memberdayakan rekanan pihak ketiga dari luar daerah dibandingkan memberdayakan pengusaha alat berat putra putra daerah di Kabupaten Mukomuko ini. Informasi yang kami peroleh,

para kelompok tani mendapatkan tekanan dari Saudara Kabid Pertanian dan rekanan pihak ketiga, dalam arti kata, kelompok tani tersebut harus menyerahkan pekerjaan replanting kepada rekanan pihak ketiga dari luar daerah Mukomuko tersebut. Pertanyaannya, apakah saudara kabid pertanian ini sudah mendapatkan arahan dari Plt. Kepala Dinas dan Bupati atau belum? Kita minta kepada Bapak Plt. Kadis Pertanian dan Bupati untuk tegas dalam hal ini.

Jika ini dibiarkan, justru akan semakin ramai dilapangan dan takutnya program replanting ini akan gagal di Kabupaten Mukomuko. Kita pahamlah, jika ada arahan dalam pekerjaan, kemungkinan besar ada indikasi ada apa apanya” demikian salman yang didampingi beberapa pengurus lainnya.

Note:Ketika ditemui diruang kerjanya, Kabid Pertanian tidak ada ditempat dan ketika dihubungi via Handphone dan WA juga tidak merespon

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *