PEMBAGIAN BLT TAHAP-1 DESA UJUNG PADANG SUKSES

  • Whatsapp
banner 468x60

 

 

Pemerintah Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, pagi ini sebanyak 68 Kepala Keluarga (KK) Desa Ujung Padang, memenuhi undangan dari Pemerintah Desa Ujung Padang terkait penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Aula Balai Desa Ujung Padang. Dalam ini turut hadir Bupati Mukomuko, Kadis PMD Mukomuko, Camat Kota Mukomuko, Kejari Mukomuko, KPPN Mukomuko, Kamtibmas dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa Ujung Padang. Rabu (21/4/21).

Plt Kades Eka Diana Menyampaikan Penyaluran BLT DD bulan Januari 2021 dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan bersumber dari Dana Desa Tahun 2021. Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa Ujung Padang dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00 dan akan diterima penerima BLT setiap bulan sampai akhir tahun 2021.

“adapun dana disalurkan pada bulan ini sebesar Rp.20 .400.000 , dengan total dana untuk BLT desa Ujung Padang pada tahun 2021 ini dengan total Rp. 244.800.000 jelas Eka Diana Plt Kades

Camat Kota Mukomuko Ali Nasri, SH dalam sambutan dalam pembagian BLT DD hari ini,mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa.

“kami berharap kepada masyarakat penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga,kami juga mengajak seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19” Harap Ali Nasri

Bupati Mukomuko Sapuan dalam penyerahan BLT tahap 1 ini dia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang tepat bagi penerimanya.

“dengan adanya bantuan BLT ini nantinya bisa digunakan untuk hal positif terutama dalam membantu kebutuhan keluarga sehingga manfaatnya benar-benar bisa dirasakan. Mengingatkan kondisi pandemi Covid-19 ini agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protocol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah” Ucapnya

Lebih Lanjut Bupati Mukomuko berharap Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) benar-benar dimanfaatkan secara optimal oleh warga untuk kebutuhan dasar akibat terdampak COVID-19.

“Sebab, BLT-DD sebagai salah satu instrumen untuk menguatkan perekonomian warga desa yang terdampak COVID-19, Tutup Sapuan (DM)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *